Latest Post

pengunjung web :

Google+ Followers

HOME

Tentang ROBIANS

DESAIN

galeri

syarat & ketentuan

Kebijakan Privasi

KONTAK

Pameran Seni Rupa Kaligrafi, Renungan Ramadhan - Galeri Cipta II TIM


Pusat Kesenian Jakarta - Taman Ismail Marjuki kembali menggelar Pameran Seni Rupa Kaligrafi bertajuk "Renungan Ramadhan". Kegiatan pameran ini dibuka untuk pengunjung mulai tanggal 15 s.d. 25 Juli 2014 pukul 10.00 s.d 21.00 WIB (gratis), bertempat di Galeri Cipta II.

Menyambut baik tanggapan positif dari masyarakat terhadap pameran Seni dalam Kaligrafi yang sudah dilaksanakan tiga kali berturut-turut dari tahun 2011 yang lalu. Untuk kali tahun ke-empat penyelenggaraan pameran ini, membuka ruang bagi ikut sertanya seniman untuk berekspresi lewat kelenturan huruf Arab dan merupakan peluang bagi seniman untuk mengolah irama, bentuk, warna, tehnik dan media, menjadi pertimbangan agar makna dalam kaligrafi yang bersumber dari Al-Qur’an akan lebih terasa dan indah.

Dick Syahrir, selaku ketua pelaksana pameran menyatakan bahwa karya-karya yang terbentang di ruang pamer ini merupakan ungkapan dari pengalaman relijius, pengalaman dalam menjalani kehidupan, pengalaman ketika Sentuhan Sang Pencipta Yang Agung merayap ke sel seluruh tubuh, bergetar, tersungkur sujud. Menangis tak berair-mata, terisak kehilangan suara, Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar...

Pameran seni rupa di bulan Ramadhan kali ini melibatkan 36 (enam puluh enam) orang eniman, antara lain :   Ade Dheasyana Alamsyah,  Agoes Salim, Aji Najiullah Thaib, Andi Suandi, Anindyo Widito, Budi L. Tobing, Danny Yuanda, Deny Rusanto, Dick Syahrir, Didin Sirojuddin AR, Djoni Bharata, Edi RM, Endro Rukmono, Ernawati, Fachriza Jayadimansyah, Guntur Wibowo, Hardiman Radjab, Harmasto, Hilman Syafriadi, Iwan Aswan, Jack S. Riadi, Kusmei Santo, Kurnia Agung Robiansyah, Munadiannur Husni, Nur Syamsi, Oky Arfie, Ponk Q Harry Purnomo, Pudjadi, Robby Akmal, Supratipto,  Sys Pandow, TarmiI Firdaus, Tony Dwi Guntoro, Tri Aru Wiratno, Very Apriatno, dan Yana WS.



Kategori:
Artikel Terkait :
Share This :