Latest Post

pengunjung web :

Google+ Followers

HOME

Tentang ROBIANS

DESAIN

galeri

syarat & ketentuan

Kebijakan Privasi

KONTAK

Lemka Jakarta kembali buka pendaftaran kursus Kaligrafi Maret 2016

kursus kaligrafi lemka

Lembaga Kaligrafi Alquran (LEMKA) - Jakarta adakan kembali penerimaan peserta kursus kaligrafi untuk gelombang ke - 60. Pendaftaran calon peserta kursus dibuka mulai tanggal 14 Maret s.d 2 April 2016. Cukup lumayan waktu yang disediakan panitia membuka kesempatan bagi anda yang memiliki ketertarikan untuk belajar kaligrafi Islam (الخط).

Ada yang menarik dalam penerimaan kursus kaligrafi kali ini,  dimana sistem pembelajaran peserta kursus dibagi menjadi 2 (dua) peminatan yaitu kelas pedalaman kaidah kaligrafi dan kelas lukis kaligrafi.

Nah untuk anda yang ingin mengenal lebih dekat mengenai ragam bentuk dan jenis-jenis kaligrafi Islam,  maka kelas pendalaman kaidah kaligrafi layak anda ikuti. Kelas pendalaman kaidah kaligrafi dibuat 3 jenjangan kelas yang setiap peserta kursus dapat mengikutinya secara berkesinambungan. Dimulai dari basic 1 mempelajari kaidah khat Naskhi,  dilanjut ke basic 2 dengan pendalaman kaidah khat Sulus, dan terakhir basic 3 dengan materi kaidah khat Diwani dan khar Farisi.


Khusus untuk anda yang minat dengan dunia melukis,  maka khusus untuk penerimaan kursus kaligrafi kali ini dan seterusnya LEMKA membuka kelas khusus lukis kaligrafi. Jangan khawatir jika anda tertarik hanya dibidang lukis kaligrafi,  anda tidak harus mengikuti pembelajaran kelas pedalaman kaidah kaligrafi terlebih. Langsung saja daftarkan dengan peminatan kelas lukis kaligrafi. Tapi ingat,  disarankan sih setidaknya telah mengikuti kelas pendalaman kaidah basic 1. Hal ini dimaksudkan agar anda dapat mengerti terlebih dahulu materi dasar-dasar penulisan kaligrafi Islam.

Oya sedikit info mengenai LEMKA. Sebagaimana diketahui,  LEMKA merupakan lembaga yang sejak berdirinya pada tanggal 20 April  1985 aktif mendedikasikan diri dalam pengembangan bakat dan pengenalan khazanah Islam” dengan usaha-usaha antara lain “Mempercepat proses pemasyarakatan seni menulis khat atau kaligrafi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya. Bahkan dalam perjalanannya LEMKA pun berhasil mencetuskan berdirinya Pesantren Kaligrafi Alquran pertama di Indonesia yang hingga saat ini menjadi corong perkembangan kaligrafi Islam Nusantara.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :

LEMBAGA KALIGRAFI ALQURAN (LEMKA)

Alamat Studio :
Jl. Semanggi II 03/03 No. 20 A, Cempaka Putih Ciputat, 
Tangerang Selatan, Banten - INDONESIA.
Telp./fax : +6221 7496 279 CP. Mawardi : 085319243431
(e) lemkanet@yahoo.com
(w) www.lemka.net

Kategori:
Artikel Terkait :
Share This :