Latest Post

pengunjung web :

Google+ Followers

HOME

Tentang ROBIANS

DESAIN

galeri

syarat & ketentuan

Kebijakan Privasi

KONTAK

PERKAZI Bandar Lampung Telah Terbentuk

perkazi bandar lampung

Perkumpulan Kaligrafi dan Zukhrufah Indonesia (PERKAZI) telah berdiri di Provinsi Bandar Lampung. Proses kelahiran organisasi yang mewadahi para kaligrafer, seniman Muslim, para penggiat dan peminat di bidang Zukhrufah (building decorative) ini terbentuk melalui musyawarah kaligrafer Bandar Lampung dan launching Perkazi Wilayah Provinsi Lampung 2016, yang berlangsung di Kampus IAIN Raden Intan Bandar Lampung, Rabu, 23 November 2016. Acara Silaturahim, Dialog dan Launching Perkazi ini mendapat dukungan penuh dari Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M Ag, serta peresmian acara oleh Prof. Dr. Saiful Anwar, Wakil Rektor III.

perkazi bandar lampung

Musyawarah para kaligrafer Bandar Lampung dihadiri oleh hampir seluruh perwakilan para kaligrafer dan ahli Zukhrufah, termasuk para pengajar dan penggiat seni Islam dari seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Bandar Lampung. Dari acara Musyawarah para kaligrafer Bandar Lampung ini berhasil dibentuk tim formatur Perkazi Tingkat Provinsi Bandar Lampung, yang diketuai oleh DR Arsjad. Formatur inilah yang membidani lahir dan terbentuknya pengurus Perkazi tingkat provinsi Bandar Lampung,

Dalam acara Silaturahim, dialog Dan Launching Perkazi 2016 Provinsi Lampung di Kampus IAIN Raden Intan Bandar Lampung ini juga diadakan pameran karya seni kaligrafi hasil goresan para kaligrafer Provinsi Bandar Lampung, serta dialog kaligrafi dan seni dekorasi bangunan, yang diikuti oleh para penggiat zukhrufah, para kaligrafer serta para peminat kajian peradaban Islam.


Para kaligrafer pada umumnya sangat antusias menyambut terbentuknya Perkazi di Provinsi Bandar Lampung ini. Dan mereka menyatakan, secepatnya akan dibentuk organisasi Perkazi di Kotanya/Kabupatennya masing-masing, dalam waktu dekat ini.

DR. Arsjad menjelaskan, proses pembentukan pengurus lengkap Perkazi Tingkat Provinsi Bandar Bandar akan dituntaskan dalam tiga pekan ke depan. Dan langsung akan ditindaklanjuti dengan penyampaian laporan kepada Kantor Kesbang dan Linmas provinsi Bandar Lampung serta sowan pengurus baru kepada Gubernur Provinsi Bandar Lampung, serta Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Lampung

Ditegaskan juga, bahwa dengan terbentuknya Perkazi ini, akan menambah kecerdasan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama yang aktif di bidang kaligrafi, dekorasi gedung, pengajar serta penggiat di bidang ini. Selanjutnya juga akan dijalin kerjasama dengan berbagai pihak, sebagai upaya meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat umum.

Kategori:
Artikel Terkait :
Share This :