Latest Post

pengunjung web :

Google+ Followers

HOME

Tentang ROBIANS

DESAIN

galeri

syarat & ketentuan

Kebijakan Privasi

KONTAK

Negeri Sabah - Malaysia adakan sayembara kaligrafi peringkat ASEAN 2017

loba kaligrafi Asean


Membakut, Sabah-Malaysia kembali menggelar event akbar tahunan yaitu Mahrajan Persuratan dan Kesenian Islam Nusantara untuk yang ke 6 (enam) kalinya.

Salah satu kegiatan yang ikut memeriahkan kegiatan mahrajan ini adalah sayembara kaligrafi yang akan digelar dan terbuka peluang untuk diikuti oleh peserta dari seluruh negara-negara yang tergabung dalam ASEAN. Sebuah langkah positif guna menumbuhkembangkan seni kaligrafi Islam Nusantara.

Bagi para pecinta dan penggiat seni kaligrafi Islam, segera ikuti dan kirimkan karya terbaiknya dan raih kesembatan berharga ini.

Lomba kaligrafi ini terbuka untuk peserta dari negara-negara Asean dan cara penyertaannya pun cukup dengan mengirimkan hasil karya ke alamat panitia penyelenggara.

Pada kesempatan lomba kaligrafi Asean kali ini ada 3 (tiga) kategori yang diperlombakan yaitu : Sulus Jaly, Diwani Jaly, dan Kufi. Masing-masing peserta hanya diperkenankan mengikuti maksimal 2 kategori khat pilihan. Ukuran kertas yang ditentukan adalah 60 x 60 cm dan 70 x 50 Cm. Oya catatan penting lainnya panitia tidak memperbolehkan penulisan dengan gaya bercermin atau ma'kus, ingat itu ya. Jikapun kemudian panitia menemukan penyertaan dengan bentuk seperti ini maka karya yang dikirimkan tersebut akan langsung di diskualifikasi.

Oh ya soal hadiah yang disediakan dalam lomba kaligrafi Asean di Sabah kali ini, panitia menyiapkan total hafiah RM 21.000,00. Jumlah uang yang cukup untuk bekal beli handam atau pena khat bertahun-tahun jika beruntung, hehe.

Siapkan segera dan mulailah menyusun strategi dari sekarang. Buka dan berlatih kembali agar dapat berkarya dengan maksimal. Jangan terlena dan berleha-leha sebab tanggal 25 Maret 2017 adalah batas akhir penyerahan karya. Semakin mepet bukan???

Selamat berlomba.


Artikel Terkait :
Share This :