Kaligrafi

Lomba kaligrafi tingkat ASEAN 2018 diselenggarakan di Singapura

loma kaligrafi asean

Tahun 2018 merupakan tahun yang penuh berkah bagi para penulis kaligrafi karena di tahun ini seluruh rangkaian kegiatan perlombaan kaligrafi banyak digelar. Mulai kegiatan lomba kaligrafi tingkat nasional yang rutin diselenggarakan dalam event MTQ, lomba kaligrafi se-Asia tenggara, dan beberapa penyelenggaraan rutin lainnya setingkat internasional.

Khusus untuk kawasan asia tenggara, kali ini  Pusat Penelitian Sejarah, Seni dan Kebudayaan Islam IRCICA - Turki bekerjasama dengan The Bustan Khat dan Madrasah Eljunied Al-Islamiah menginisiasi terselenggaranya perlombaan penulisan kaligrafi Islam se Asia Ternggara di Singapura.

KATEGORI PERLOMBAAN

Diantara jenis khat yang diperlombakan dalam sayembara kaligrafi se-Asia Tenggara ini adalah: Kategori khat Diwani Jaly, Diwani, Ta'liq atau Nask Ta'liq, dan Riq'ah.

Panitia mensyaratkan jenis kertas, ukuran mata pena, serta warta tinta tertentu sesuai dengan jenis kaligrafi yang akan diikutsertakan.

KALENDER PERLOMBAAN
  1. Akhir pendaftaran peserta tanggal 30 Juli 2018;
  2. Akhir penyerahan karya tanggal 30 September 2018
  3. Penilaian dewan juri tanggal 17 November 2018;
  4. Pengumuman kejuaraan tanggal 19 November 2018.
Tunggu apalagi, ikuti dan daftarkan segera. pelombaan ini belaku untuk seluruh penyertaan penulis kaligrafi di kawasan negara-negara di Asia Tenggara.

Keterangan lebih rinci silahkan download petunjuk teknis perlombaan dan form pendaftaran dengan klik tombol dibawah ini.

Selamat berkarya.



Download (Arab) 

adv/https://noqtahcalligraphy.indonetwork.co.id/products/dekorasi-kaligrafi-33857|https://2.bp.blogspot.com/-Xr9d8K7JKFs/Wwoo2oBmXPI/AAAAAAAAMLY/92LdoL1KZWAr2V1UAUXzLIh_g3Cf6_UPACLcBGAs/s1600/spesialis%2Bkaligrafi.png

Random Posts

randomposts

Like Us

fb/https://www.facebook.com/robiansindonesia